Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Fase D

Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Kurikulum Merdeka adalah panduan penting bagi guru yang ingin mengajar Bahasa Inggris dengan menggunakan Kurikulum Merdeka. Modul ini mencakup informasi seperti identitas sekolah, tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, media pembelajaran, dan penilaian. 

Selain itu, modul ini harus mematuhi prinsip-prinsip penting seperti esensialitas, daya tarik, relevansi, dan kelanjutan pembelajaran. Serta guru dapat menyesuaikan modul ajar tersebut dengan menerapkan pembelajaran berdifferensiasi terhadap peserta didik agar tercipta pembelajaran yang menyenangkan.

Selanjutnya guru jug dapat menggunakan modul ajar Bahasa Inggris Kelas 10 ini sebagai panduan utama untuk mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas 10 Fase E, tetapi juga memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan dan konteks peserta didik serta menerapkan pembelajaran berdifferensiasi. 

Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Fase E ini didasarkan pada Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Capaian Pembelajaran (CP) yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Selain itu, asesmen pembelajaran dalam modul ini mencakup berbagai jenis tes dan penilaian lainnya, yang dapat disesuaikan oleh guru sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Juga terdapat refleksi yang bisa bermanfaat bagi pendidik dan peserta didik khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris Kelas 10.

Dengan demikian, modul ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Kurikulum Merdeka merupakan alat yang komprehensif untuk mendukung pengajaran yang efektif. Dan pendidik juga bisa menyesuaikan dengan kondisi, sarana dan prasarana satuan pendidikan, kebutuhan dan minat peserta didik.

Untuk dapat mendownload Modul Ajar Bahasa Inggris silahkan klik di bawah ini:

  • Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1 klik (Disini)
  • Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 2 klik (Disini)