Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Modul Ajar Seni Teater Kelas 7 Fase D Kurikulum Merdeka

Seni Teater merupakan ekspresi manusia terhadap berbagai fenomena melalui media yang lebih kompleks, dengan menggabungkan semua bidang seni, baik bidang seni tari, musik, akting, seni rupa, dan multimedia. Manusia memiliki sifat homo ludens (manusia bermain), sehingga sejak usia dini teater dapat diajarkan sebagai bentuk pengenalan, pemahaman, pengolahan, peniruan (mimesis) dan pengekspresian emosi melalui tubuhnya. 

Melalui bermain peran, seni teater dapat membantu peserta didik sejak dini untuk mengasah daya pikir (imajinasi dan bernalar kritis), mengenali dan mengembangkan potensi diri (mandiri) serta meningkatkan kepercayaan diri.

Modul Ajar Seni Teater Kelas 7 adalah panduan pembelajaran yang digunakan oleh guru untuk mengajarkan seni teater kepada peserta didik kelas 7 SMP. Modul ajar ini disusun berdasarkan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Capaian Pembelajaran (CP) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Modul Ajar Seni Teater Kelas 7 dapat digunakan oleh guru sebagai acuan dalam melaksanakan pembelajaran seni teater di kelas. Modul ajar ini disusun secara fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik peserta didik.

Link Download Modul Ajar Seni Teater Kelas 7 Fase D Semester 1 dan 2:

  • Modul Ajar Seni Teater Kelas 7 Unit 1 (Disini)
  • Modul Ajar Seni Teater Kelas 7 Unit 2 (Disini)
  • Modul Ajar Seni Teater Kelas 7 Unit 3 (Disini)
  • Modul Ajar Seni Teater Kelas 7 Unit 4 (Disini)

Butuh Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka Jenjang SMP Semua Mata Pelajaran Kelas 7 dan 8 klik (Disini)